24 April 2012

Kekuasaan ALLAH Di Balik Fenomena Alam

Tengah malam itu langit hitam mencurahkan air begitu lebatnya,
membasahi bumi tempat di mana aku tinggal. tak jarang kilatan petir
dan suaranya yang menggelegar semakin membuat suasana semakin
mencekam. aku yang masih belum bisa memejamkan mata terpaku dengan
pikiran menerawang, ada rasa takut dalam diriku, gemuruh hujan yang
cukup lama dan gelegar halilintar yang begitu dekat kudengar
berkali-kali, membuat hatiku bergetar. Dì saat seperti itu baru aku
teringat akan dosa-dosa yang telah ku perbuat, yang kadang jarang
teringat pada suasana yang dipandang normal oleh orang pada umumnya.
Aku takut jika tiba-tiba petir itu menyambar tempat tinggalku hingga
menghanguskanku juga, atau air yang datang berlebihan itu
menenggelamkan tempat tinggalku sehingga merepotkan atau bahkan
menghanyutkanku. Sepertinya itu sebuah phobia berlebihan walau
faktanya banyak terjadi di daerah lain. Memang secara geografis tempat
di mana aku tinggal ini termasuk aman dari bencana banjir besar, tapi
maut dan bencana bisa terjadi kapan saja dan melalui jalan apa saja.
Suasana tengah malam tersebut bisa jadi sebuah peringatan dan
sekaligus pengingat akan kekuasaan Allah SWT, yang karena
kekuasaan-Nya itu Allah bisa saja menurunkan bencana melalui fenomena
alam yang diciptakan-Nya.

No comments: